Selasa, 28 Desember 2010

this is 'kewirangan'

Hati-hati saat kamu mengalami kejadian sama dengan ini :
Aku yg udah punya pacar, sempet kepincut sekilas sama temen cowok satu komunitas denganku. Dengan awal yang begitu klise, yaitu smsan. Dia duluan yang mulai setiap saat. Aku akui kita seperti sejalan searah ngobrolnya. Nyambung dan yaah… asyik juga sih. Sampai akhirnya aku mulai ‘sedikit’ merespon perhatian dia yang unyu itu.

Aku sempat cerita ini ke salah satu sahabatku. Dia bilang,”Lho dia kan lagi deket sama *****?” sedikit aku kaget dengernya. Kok aku baru tau ya? Dan sejak saat itu, aku berusaha tidak terlalu ‘gimana-gimana’ lagi. Saat smsan, aku iseng tanya soal ***** ke dia. Did you know? Yah, dia ngeles. Tapi setelah aku pojokan, dia bisa ngaku juga. Masih tapi lagi, dia bilang kalo kemungkinan mereka jadi itu kecil banget. Soalnya -katanya dia- ***** masih ribet banget sama mantannya. Yeah. Anyway, begitulah ceritanya.

Sedikit aku berjalan datar. Mencoba bersikap ‘biasa’ lagi. Semakin kesini semakin menjadi ternyata. Dia mulai menunjukan omongannya yang menjurus padaku. See? Yah. Gombal bisa jadi disebutkan.

Setelah sekian lama aku nggak pernah denger tentang dia dan ***** lagi, dia tetap seperti itu adanya walau dia juga tau bagaimana statusku. Tapi tau lah yang namanya cowok.. gampang sekali menggampangkan.

Sekitar 3 hari yang lalu, dia liburan di kota tetangga dan bermalam di salah satu seniman sana yang kebetulan muridnya ayah. Kebetulan juga aku kenal. Saat dia disana kami bertukar pesan begitu seringnya dan seperti sama sekali tanpa beban. Dia bilang di sana cuma sama temen cowoknya satu yang dia juga temenku. Sampai dia pulang pun, aku berasa ini lebih. See?

Kalau aku jadi dia dan *****, aku akan merasa sangat ‘kewirangan’ tadi. Tau tak, tadi itu si ***** pinjem ni leppy buat nyolokin flashdisknya. Aku ndeket sama anak-anak lain buat liatin foto-fotonya. Pertama, liatin foto-fotonya ***** yang diedit sama ‘dia’ dengan title nama si cowok di bagian bawah foto. Kedua, liatin fotonya dia di sebuah rumah unik, yang aku tanya itu rumah siapa tapi ***** nggak tau. Sampai aku mendadak punya feeling aneh. Terus aku teken-teken, tanyain itu di daerah mana. ***** sepertinya mulai ‘kewirangan’. Akhirnya ***** jelasin kalo itu rumah seniman kota tetangga. Pasnya sesaat sebelum ***** ngomong itu, pas slide foto nampilin foto mereka berdua. Yeah… siapa? ‘dia dan *****. Ada yang mau berpendapat?

2 komentar:

  1. wah tan... bintang 5 itu apa tau kali 'dia' gtu k kmu??? nanti bintang 5 itu pasti tambah wirang. dan 1 pertanyaan, 'dia' ma bintang5 tu mang dah jadi apa blon sih?????

    BalasHapus
  2. ga ngerti saya.......hahahaha

    mumet dah

    BalasHapus